Teman pebisnis, pernahkah anda mendengar, bahwa ada mereka yang mengatakan seorang konsultan, trainer atau coach hanya bisa cuap-cuap saja atau bahasa kasarnya adalah penjual ludah saja! Nahhh.. Kalau saya sebagai seorang digital business consultant sangat ngak setuju sekali dan malah merekomendasikan teman pebisnis untuk membuka bisnis ini…
Ibaratnya jika anda bukan dosen di kampus, tapi anda seorang murid yang pintar dan berprestasi, apakah anda tak boleh mengajari teman anda yang belum berhasil agar ia dapat lebih baik lagi? Analogi ini persis seperti seorang konsultan atau coach… saat kita memiliki pengalaman yang walaupun bukan terbaik, tapi bisa menolong orang yang lebih tidak beruntung, apakah kita harus berhenti dan tak bergerak menolong mereka?
Nahhh.. Aplagi Bagi seorang introvert pun, profesi sebagai coach ini adalah sebuah karir yang cocok banget. Masa sih mas Yosef? Bukannya coach atau konsultan itu malah sering ketemu orang ya? Ya memang, tetapi dapat disesuaikan… jadi Jika Teman Intropreneur ingin memulai profesi sebagai coach atau konsultan bisnis, sekarang adalah waktu yang tepat. Apalagi Makin banyak pebisnis pemula yang memiliki budget terbatas yang butuh mentor, panduan, dan tips memulai bisnis dari seorang expert yang telah berpengalaman berada dibanyak bisnis. Nahh.. kalau begitu Haruskah Teman Intropreneur ikut memulai bisnis sebagai coach atau konsultan bisnis? Jika iya, apa saja sih keuntungan dari personality introvert yang bisa kita manfaatkan agar bisa jadi coach atau konsultan yang berkualitas? Yuk kita lihat sama-sama!
Please don’t hesitate to DM for consultation or biz inquiry
Host: Yosef (Instagram @yosefadjibaskoro)
Personal web: yosefadjibaskoro.com
Podcast ini dipersembahkan oleh Instagram @sekolahpebisnis
Listen the podcast here >> yosefadjibaskoro.com/listen
Elevate your mindset and start your business journey !