Di episode kali ini, kita ngobrol santai catch-up bareng special guest kita temen kuliah s1 kelautan unpad wkwk, Ami selaku COO dari Parongpong RAW Lab.
Dimulai dari shared background awal kecemplung kuliah di marine science sampai terjun langsung ke front lines of environmental conservation, Ami bakal spill banyak hal soal inspiring journey-nya di field conservation, community development, dan circular economy innovation.
Kisah-kisah Ami mulai dari pengalamannya after lulus dari kelautan unpad, mulai dari internship sampe 3 tahun stay di Flores Timur bareng Misool Foundation. Pengalaman hidup off-grid, ngebangun koperasi buat nelayan lokal, dan ngebantu banget dalam menekan angka perburuan ikan pari manta!
Kita juga bakal dive deep ngebahas transisi karirnya dari field conservationist ke organic supply chain, sampai akhirnya lead Parongpong RAW Lab—sebuah inisiatif waste management yang udah berhasil up-cycle ghost nets dan sampah non-recyclable jadi produk sustainable yang mejeng di Paris Fashion Week.
Semoga menginspirasi... enjoy listening 😆