dewasa ini semakin banyak cara untuk berkenalan dengan orang baru. bahkan variasi bentuk dan tujuan sosial media sudah sangatlah spesifik. ada yang berbagi gambar, video, suara, untuk melamar pekerjaan, sampai melamar seseorangpun bisa berawal dari "match" pada sebuah aplikasi. sepertinya sudah tidak asing bagi beberapa orang mendengar kata "match", "swipe right", "swipe left", "asl", "move ke WA",dsb. jujur sangat awam bagi saya mengenai hal hal seperti itu. terlalu banyak pandangan kurang baik terkait aplikasi tersebut, karena mungkin banyak oknum yang menyalahgunakan fitur - fitur yang ada. namun ada cerita menarik ketika tidak hanya hawa nafsu saja yang dilibatkan oleh pengguna saat bermain aplikasi ini, mungkin logika, perasaan, perencanaan, karakterisitik, sampai kesepakatan dua belah pihak. kali ini obrolan saya dengan salah satu sahabat saya akan membahas perihal pengalaman menggunakan dating apps tersebut. apakah semenarik itu? atau itu semua hanya kesenangan sesaat?